Kemeriahan Peresmian Jakarta Internasional Stadium (JIS)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  meresmikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022). Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa stadion tersebut merupakan hasil kerja keras anak bangsa.

“Mahakarya ini adalah 100 persen dibangun oleh anak-anak bangsa, oleh keringat orang-orang Indonesia, yang dilahirkan dari rahim-rahim orang Indonesia,” kata Anies, Minggu (24/7/2022).

Anies menyampaikan awal berdirinya JIS merupakan hasil kerja kolektif yang tidak bisa diselesaikan oleh satu orang. Berdasarkan hal tersebut, menurutnya, ada ribuan orang yang terlibat dalam proyek pembangunan JIS.

“Karena itu izinkan dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada para pekerja yang tidak pernah tampak di layar mana pun tapi keringatnya yang membuat stadion ini bisa berdiri,” ungkapnya.

Selain itu, Anies juga memaparkan bahwa PT JakPro menjadi salah satu pihak yang keterlibatannya cukup besar dalam pembangunan JIS. JakPro, kata Anies, mengawal proses pembangunan sedari penyiapan rancangan sampai dengan peresmiannya.

“Begitu juga izinkan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, kepada seluruh BUMD dan izinkan kami menyampaikan dukungan dari pemerintah pusat, khususnya dukungan dari Bapak Presiden yang telah memungkinkan proyek ini berjalan hingga tuntas,” katanya.

Anies mengungkapkan, anak bangsa yang terlibat dalam pembangunan JIS sama sekali tidak pernah tampak di depan layar kaca. Kendati demikian, kata Anies, berkat keterlibatannya, kelak mereka bisa menceritakan kepada anak dan cucu.

Gelaran peresmian JIS diketahui dihadiri tokoh-tokoh publik Jakarta maupun luar Jakarta. Berdasarkan hal tersebut, Anies mengungkapkan bahwa Jakarta adalah rumah bagi semua orang Indonesia.

“Ini menandakan bahwa Jakarta adalah rumah bagi semua, dan Jakarta International Stadion bisa menjadi rumah bagi semua dan masyarakat Betawi adalah tuan rumah yang mempersatukan semuanya,” tegasnya.

(Sumber : NET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *