Lakukan Cara ini, Dijamin Tanaman Hias Tumbuh Subur

Agar tanaman hias tumbuh serta dapat memberikan hasil yang diharapkan maka dibutuhkan pengetahuan dasar tentang cara budidaya tanaman hias yang baik dan benar.

Tanama hias adalah semua jenis tanaman yang sengaja ditanam untuk tujuan dekoratif atau sebagai hiasan. Tumbuhan tersebut dapat dilestarikan ditaman sebagai pelengkap desain, bisa ditanam pada media tertentu atau pot yang kemudian dapat diletakkan di dalam rumah maupun diluar rumah.

Tumbuhan alami ini memberikan manfaat yang begitu banyak diantara kesan dan keindahan akan memberikan keuntungan dari segi keindahan dan kesehatan.

Tanaman hias identik dengan tanaman berbunga. Namun ternyata bagian lain dari tanaman hias juga menentukan apakah sebuah tanaman termasuk kategori tanaman hias atau bukan.

Pemilihan jenis tanaman tersebut yang akan dibudidayakan sangat penting, sebab setiap tanaman hias memerlukan perawatan dan kebutuhan masing-masing.

Jenis tanaman hias sebenarnya sangat beragam, hanya saja anda dapat memilih satu atau beberapa jenis tanaman saja untuk dibudidayakan. Ada beberapa tumbuhan hias yang memiliki potensi bisnis yang cukup besar, misalnya bunga anggrek, bunga krisan, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara perawatan untuk jenis tanaman hias tersebut?

Setelah bibit tumbuhan hias yang Anda tanam dapat hidup dengan baik, Anda dapat melanjutkannya dengan perawatan intensif.

Berikut adalah cara agar tanaman hias dapat tumbuh yaitu antara lain:

• Penyiraman rutin

Cara ini dapat dilakukan secara rutin setiap hari untuk menjaga kebutuhan air tumbuhan hias dalam berfotosintesis. Intensitas penyiraman ini juga perlu disesuaikan dengan masing-masing jenis tanaman.

• Pemupukan

Pupuk dapat diberikan pada tumbuhan jenis ini untuk membantu pertumbuhan tanaman. Anda dapat menggunakan pupuk kompos ataupun pupuk buatan pabrik sesuai kebutuhan.

• Pemberian Pestisida dan Insekstisida

Tumbuhan juga dapat terserang hama dan penyakit, sehingga anda perlu memberikan pestisida atau insektisida sesuai dengan jenis hama atau penyakit yang menyerang tumbuhan hias tersebut.

Tahapan tersebut merupakan cara dalam membudidayakan tumbuhan hias yang baik dan benar. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. (NAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar