Kunjungan ke Sultra, Mentan SYL Minta Disediakan Lahan Pertanian

SULTRA – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hadir dalam Kunjungan Kerja di Desa Cialam Jaya, Kabupaten Konawe Selatan , Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (19/8).

Dalam kunjungan tersebut, dihadapan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Konawe SelatanĀ H. Surunuddin Dangga, Mentan SYL meminta kepada untuk disediakan 1.000 ha lahan pertanian di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Siapkan saya 1.000 ha lahan pertanian,” kata SYL.

Menurutnya (SYL), untuk menumbuhkan komoditi pertanian dan perkebunan dibutuhkan ketersediaan lahan pertanian yang luas guna peningkatan dan pengolahan hasil produksi pertanianĀ  dan perkebunan di Sultra akan semakin maju.

“Saat ini Indonesia menempati posisi ke-dua di terbaik se Asia Tenggara dari segi produktivitas,” ungkapnya.

Dikalkulasikan, jika 1000 hektar menghasilkan 30 juta. Maka, 1000 hektare lahan dapat menghasilkan hingga 30 Miliar dalam kurun waktu 100 hari.

“Saat ini, manusia terancam kelaparan dan yang bisa dijual hanya pertanian,” katanya

Untuk itu, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, memberikan batas penyediaan 1000 lahan pertanian dimaksud hingga akhir bulan Agustus.

“Lewat dari Agustus, saya lupakan kamu, tidak ada saling tunggu menunggu dan jangan mengkhayal, ini baru dilihat boleh atau tidak,” tegasnya SYL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *