Ajaib! Inilah Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat jahe bagi kesehatan tubuh dan buktikan sendiri manfaatnya. Jahe merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang paling populer hingga saat ini.

Bahkan, tanaman jahe ini dijadikan sebagai tanaman obat sudah dari ribuan tahun yang lalu.

Hingga saat ini, kepopuleran tanaman jahe ini tentu saja karena manfaatnya dalam menjaga kesehatan hingga bisa untuk mengurangi gejala berbagai penyakit.

Minuman jahe ini akan sangat cocok dikonsumsi saat cuaca dingin dan hujan, karena dengan minum minuman jahe ini tentu saja dapat menghangatkan tubuh.

Selain rasa jahe yang enak, minuman jahe ini ternyata juga memiliki banyak manfaat terutama mengandung antibiotik alami yang diketahui bisa mengobati masalah perut seperti mual.

Tanaman jahe ini juga diketahui mempunyai kandungan zat fitokimia yang sangat bermanfaat sebagai analgesik, anti peradangan maupun anti-bakteri.

Jahe juga diketahui mempunyai kandungan vitamin B5 dan vitamin B6, dimana vitamin tersebut dapat bermanfaat bagi tubuh kita.

Tapi ingat ya, jika kamu mengonsumsi minuman jahe secara berlebihan juga dapat menyebabkan kembung hingga mulas.

Sehingga, kamu harus pastikan mengonsumsi jahe ini tidak lebih dari 5 gram jahe per hari. Inilah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan tubuh, yaitu:

  1. Mengurangi Reaksi Alergi

Dengan meminum minuman jahe ini ternyata dapat meredakan reaksi alergi. Dalam tanaman jahe terdapat sifat anti-inflamasi pada yang dapat menenangkan respons peradangan yang disebabkan oleh alergi.

  1. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi jahe juga menjadi salah satu cara alami dan sehat untuk menurunkan berat badan yang berlebihan.

Tetapi, hal ini masih harus diteliti, karena dengan minum teh jahe yang hangat memang membuat kamu akan merasa lebih kenyang.

  1. Meredakan Nyeri Haid

Beberapa penelitian juga menunjukkan, dengan minum jahe akan dapat meredakan nyeri saat haid.

Bahkan, ada juga penelitian yang menunjukkan jika tanaman jahe ini sama efektifnya sebagai pereda nyeri dalam mengatasi kram saat menstruasi.

  1. Meredakan Nyeri Sendi dan Otot

Dengan mengonsumsi jahe kamu juga dapat meredakan nyeri sendi akibat adanya peradangan maupun nyeri otot.

Tanaman jahe ini juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk asam urat karena memiliki sifat anti-inflamasi.

  1. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Beberapa penelitian mengatakan jika kandungan antioksidan, mineral maupun asam amino yang ada dalam tanaman jahe ini dapat membantu melindungi dari dari penyakit jantung.

Minuman jahe juga diketahui dapat memperlancar peredaran darah, menurunkan kolesterol, meredakan sakit maag, mencegah serangan jantung serta dapat menurunkan tekanan darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *