Tanaman Cantik Ini Tidak Hanya Menjadikan Rumahmu Lebih Indah, Tetapi Juga Membersihkan Udara!

Tanaman yang dapat meningkatkan kualitas udara rumah menjadi lebih bersih. Tahukah kamu, ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas udara di dalam rumah termasuk sirkulasi udara yang buruk, bahan kimia dari produk yang kita gunakan, dan partikel kecil yang masuk melalui jendela dan pintu.

Tetapi, saat ini ada solusi alami yang dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam rumah, yaitu dengan menanam tanaman.

Tanaman ini tidak hanya memberikan keindahan untuk ruangan, tetapi juga memiliki manfaat untuk memurnikan udara dengan menyerap polutan dan memproduksi oksigen.

Inilah beberapa jenis tanaman yang dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam rumah, yaitu:

  • Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant adalah salah satu tanaman yang paling efektif dalam membersihkan udara dari toksin seperti formaldehida, benzena dan juga karbon monoksida.

Tanaman spider plant ini juga mudah tumbuh dan dapat hidup di berbagai kondisi cahaya.

  • Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace lily ini juga cukup efektif dalam membersihkan udara dari bahan kimia berbahaya dan juga dapat membantu menjaga kelembaban udara di dalam ruangan.

  • Snake Plant (Sansevieria trifasciata)

Snake plant ini dapat membantu memurnikan udara dari polutan seperti formaldehida, trichloroethylene, dan benzena.

Selain itu, snake plant juga dapat memperbaiki kualitas udara di malam hari dengan melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida.

  • Bamboo Palm (Chamaedorea seifrizii)

Bamboo palm adalah tanaman indoor yang dapat membantu menghilangkan bahan kimia berbahaya dan juga membantu menjaga kelembaban di dalam ruangan dan cocok ditempatkan di area yang terkena sinar matahari langsung.

  • Boston Fern (Nephrolepis exaltata)

Boston fern adalah tanaman indoor yang dapat membantu menghilangkan polutan dan juga bisa membantu meningkatkan kelembaban udara di dalam ruangan.

  • Aloe Vera (Aloe barbadensis)

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit, aloe vera juga dapat membantu memurnikan udara dari polutan. Tanaman ini juga mudah tumbuh dan dapat ditempatkan di berbagai kondisi cahaya.

  • Areca Palm (Dypsis lutescens)

Areca palm merupakan tanaman indoor yang efektif dalam menghilangkan polutan dan juga membantu menjaga kelembaban udara di dalam ruangan. Tanaman areca palm juga dapat tumbuh dengan baik di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Beberapa tanaman di atas dapat membantu memurnikan udara dari polutan dan memberikan manfaat kesehatan lainnya seperti mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi.

Selain itu, tanaman hias tersebut juga dapat menambah keindahan dan kesegaran di dalam ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *